24 Jan 2011

MANFAAT SARAPAN PAGI



Menu sarapan pagi yang sehat dapat membantu kita menurunkan berat badan, risiko diabetes dan penyaki jantung dan stroke. Menu sehat tersebut antara lain adalah seral tinggi serat, buah-buahan dan susu tanpa lemak.
Sebuah penelitian menunjukkkan bahwa orang yang sarapan pagi mempunyai tubuh yang lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak sarapan pagi. Sebuah penelitian di amerika menunjukkan bahwa akibat tidak sarapan pagi meningkatkan resiko obesitas empat kali lipat.

Sereal berkadar serat inggi sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan dapat menurunkan resiko penyakit termasuk kanker kolon dan polip usus. Sereal yang baik adalah sereal yang mengandung 6 gram serat per porsi namun rendah gula yakni kuarng dari 10 gram per porsi. Tambahan susu tanpa lemak dan buah pisang, berbagi jaenis buah beri atau apel.Lebih jelasnya klik di SINI.....
Sarapan pagi yang menyehatkan bukan hanya didapat dari sereal yang berkadar serat tinggi. Namun juga perlu dilakukan pemilihan menu yang tepat. Ada beberapa menu yang juga sama baiknya seperti, roti panggang yang terbuat dari bahan gandum hitam atau whole grain, untuk margarin pilihlah yang bebas lemak trans, atau selai penurun kolestero yang mengandung tanaman stanol. Makan telus tidak dilarang dalam sarana pagi, namun jangan berlebihan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang memakan lebih dari satu butir telur setiap hari mengalami resiko penyakit kardiovaskuler lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar